Senin, 29 Juni 2009

OMNI ANTENA 2.4 Ghz

Kali ini aku mencoba untuk membuat antenna omni 2.4Ghz. dengan berbekal artikel2 yang ku kumpulkan dari internet,dan dengan sedikit uang di saku ku relakan untuk berbelanja berbagai kebutuhan serta peralatan.

Berikut contoh gambar dari artikel yg kuperoleh di internet



proses pensolderan


hasil akhir


untuk lebih detailnya silahkan nanya ma guru saya om google he.he.he.he


Ternyata hasil yg kami peroleh kurang memuaskan, jarak tempuh kurang dari 250 meter sudah RTO jiahhhhhhh kecewa beratttt…..apa karena banyak interferensi kucoba untuk ganti chanel masih juga belum memuaskan. Padahal aku telah membuat dengan sangat presisi persis dengan gambar yang kuperoleh di internet…kucoba lagi untuk melepas balun atau kabel stup yang semula di bawah aku coba taruh elemen paling atas …..hasilnya daya pancar semakin menurun jiahhhhhhhhhhhhhh gagal totallll……. :(

Karena masih belum puas dengan ujicoba ku kali ini dengan perhitungan yg agak lain berbekal dengan ilmu radio amatir yang kupunya kali ini tetep aku menaruh kabel stup di bagian atas elemen setelah itu di packing dalam sebuah paralon dan hasilnya…….cihuyyy………. :D antena buatan ku luamayan lebih baik dari sebelumnya kucoba menstater motorku sambil bonceng temen yg bawa laptop kami coba ping ke akses point kami kira2 kurang lebih 1 km dari akses point kami masih bisa connect ke akses point kami coba berhenti dan browser di internet ternyata masih bisa akhirnya kami pulang lalu menelpon temen yg jarak rumahnya kurang lebih 3 km dari akses point dia menggunakan wajanbolic signal diterima di temen kami masih bisa low padahal terhalang banyak pepohonan serta perumahan yg sangat padat…









Tapi aku tidak akan berhenti sampai disini akan kucoba lagi membuat antenna omni yg lain karena bagiku antenna ini masih belum begitu memuaskan...............tapi nuggu uang dikantong dulu yach soalnya antenna yg satu ini cukup menguras kantong

3 komentar:

  1. MAZZZZZZZZ GRANDONG KETOK NARZIZZZZZZZZZZZZZ

    BalasHapus
  2. boss kenapa pipa na tidak menggunakan sisa2 bahan dari pipa ac kan daya receiver na lebih baik.

    BalasHapus
  3. sudah bro di eksperimen saya yg kedua, saya coba ganti pakai pipa kapiler punya AC tapi gak sempet di photo dan mengalami peningkatan daya pancar hingga mampu menembus jarak 1Km tanpa RTO dengan medan LOS

    BalasHapus